"A Palavra é do Tempo, o Silêncio da Eternidade"

16 de julho de 2009

Di Atas Roda



Musim panas sedang dalam puncak peredarannya. Anak-anak sekolah lagi menikmati masa-masa santai. Banyak pekerjapun lagi menikmati saat-saat melepas lelah. Memang musim panas identik dengan liburan, istirahat, matahari, pantai, tamasya, melancong dsb.

Meskipun demikian masa-masa sulit akibat krisis ekonomi melanda banyak orang dan banyak tempat. Akibatnya banyak pula yang kehilangan kesempatan untuk bisa berlibur jauh atau paling kurang keluar rumah dan kota.

Musim panas ini kuisi dengan menyelesaikan kursus mengemudi. Maklumlah SIM sangatlah dibutuhkan saat ini, dan untuk mendapatkannya harus melalui kursus. Artinya ikut sekolah lagi. Syukurlah, ujian rambu -yang paling sulit rasanya- telah berakhir. Dan hari-hari ini sudah dalam kursus raktek. Artinya sudah mulai praktek mengemudi di jalanan. Kalau memang semuanya ok maka tahap berikut adalah ujian praktek. Kalau lulus berarti sudah bisa dapat sim, tapi itupun untuk sementara, dalam tenggang waktu tiga tahun. Kalau dalam tiga tahun ini tidak mengalami kecelakaan atau melakukan pelanggaran berat, barulah simnya beralih menjadi sim tetap. Begitulah...